Touring WJA Lintasarta, Bandung – Ujung Genteng & Curug Cikaso (Sukabumi)

Halo – halo semua, kali ini mamang mau sharing kegiatan mamang waktu touring dari Bandung menuju Ujung Genteng & Curug Cikaso (Sukabumi) bareng sama rekan-rekan WJA Lintasarta. Kami pergi dari Bandung pada tanggal 9 November 2013, sekitar pukul 9.00 WIB. Kalo dihitung-hitung mungkin ada sekitar 20 motor dan 2 mobil. Lumayan banyak dan lumayan rame hehehe.Tujuan pertama kami adalah Pantai Ujung Genteng, kami mengambil rute perjalanan Bandung – Sukabumi – Ujung Genteng. Kalo diliat via google map, seperti ini mungkin rute nya, hehehe. Jadi kondisi badan perlu benar – benar fit, karena menempuh sekitar 6 – 8 jam perjalanan. selain kondisi badan, kondisi motor juga perlu diperhatikan, karena gak mau dong ketika touring tiba-tiba motor kita bermasalah πŸ™‚

Bandung - Ujung Genteng

Kita sampai di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, wuih lama juga kan tuh, maklum waktu diperjalanan banyak tragedi yang menimpa rombongan kita, *Ceuileh dramatisir gitu ya bahasa nya hehehe. Pertama dari motor yang tiba-tiba mati dijalan, ban motor yang kempes, knalpot motor yang lepas, sampai hujan deras yang turun saat perjalanan, hingga memaksa rombongan untuk menepi terlebih dahulu. Kita gak memaksa melanjutkan perjalanan ketika hujan besar, karena kondisi jalan yang licin dan berkelok, apalagi ketika di daerah Surade, sedang ada perbaikan jalan, yang memaksa motor kita penuh dengan lumpur.

Kita menginap di “Turtle Beach Hotel” , tempatnya nyaman untuk sekelas hotel, dalam 1 kamar tersedia 1 ruang tv, 1 kamar mandi, dan 2 kamar tidur, yang dapat diisi 2 orang untuk 1 kamar tidur. Dari Balkon kita dapat melihat laut secara langsung, ya walaupun agak jauh sih hehehe, berikut penampakannyaTurtle Beach HotelBerhubung kita sampai lokasi sudah sore menjelang malam, jadi tidak memungkinkan untuk langsung main di pantai, acara malam hari kita isi dengan berenang di kolam renang yang tersedia di hotel, o iya karena posisi kita dekat laut, kolam renangnya pun berasa asin hehehe. puas puas berenang, malam hari kita isi dengan makan malam ditambah dangdutan,,,, u yeahhh come on baby. Ok kita skip aja cerita dangdutannya, berikut penampakan pantai Ujung Genteng

Numpang Eksis :)Ok, setelah pagi kita puas puasin di pantai, berikutnya tujuan kita ke Curug Cikaso, dari Pantai Ujung Genteng jaraknya gak terlalu jauh lah, mungkin sekitar 30 menitan, curug ini mempunyai 3 air terjun, sayangnya ketika kami kesana air lagi tidak terlalu besar, jadi hanya 1 air terjun saja yang dapat kami nikmati, o iya jarak dari tempat parkir ke lokasi air terjun sekitar 300 meter, bisa ditempuh melalui jalan kaki ataupun dengan naik perahu, tapi kalo naik perahu biaya lebih mahal, jadi kita jalan kaki saja hehehe. berikut penampakan Curug Cikaso.

Curug CikasoNah kalo yang ga bisa berenang jangan nekad ketengah deh, kata penjaganya dalemnya sekitar 25 meter,Β  kecuali kalo dari rumahnya bawa pelampung sih gak masalah ya hehehe. Berhubungm waktu yang semakin siang akhirnya kami sudahi kegiatan di Curug Cikaso, dan siap siap untuk perjalanan jauh kembali menuju Bandung. Menurut saya pribadi, ke 2 lokasi tersebut patut dikunjungi, karena view di kedua lokasi tersebut Subhanallah Indah nya

Sampai JumpaOk sekian dulu, hasil sharing mengenai kegiatan Touring WJA Lintasarta Bandung – Ujung Genteng & Curug Cikaso nya, semoga pariwisata Indonesia semakin dapat bersaing denga pariwisata luar negeri, next trip kita mau mencoba ke Pangalengan, Stay Tuned dan dadah babay πŸ™‚