Cara Mendapatkan Kartu Kuning


Halo – halo ketemu lagi 😀 . Mau berbagi info nih buat para pencari kerja yang sedang membutuhkan informasi untuk mendapatkan kartu kuning. Sekalian sharing  pengalaman saya waktu membuat kartu kuning kemarin di Disnakertrans Kota Cimahi 😀 . Kira-kira perlu apa aja sih dalam pembuatan kartu kuning ini? bagaimana sih alur birokrasinya, berapa lama sih harus menunggu sampai kartu kuning selesai dibuat?

Cara mendapatkan kartu kuning ini menurut saya sih mudah ko ga harus puter-puter ke RT, RW, dan kelurahan seperti saat membuat SKCK. Kita hanya perlu datang ke Disnakertrans sesuai KTP yang kita miliki, untuk Disnakertrans Cimahi berada di jalan Demang Harjakusumah komplek Pemkot Cimahi.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan? kita cukup membawa :

  1. Fotocopy KTP (1 buah)
  2. Fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir (1 buah)
  3. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 (2 buah)


Setelah persiapan sudah komplit, kita tinggal menyerahkan berkas-berkas yang ada ke petugas, 5 menit juga selesai kok, ga perlu nunggu lama 😀 , tapi tergantung penuh gak nya, waktu kemarin saya membuat sih cuman saya seorang yang membuat kartu kuning 😀 . Jangan lupa untuk memfotocopy kartu kuning tersebut dan minta untuk dilegalisir kepada petugasnya Ok.

Ayo para pencari kerja tetap SEMANGAT, jangan sampai putus asa dalam mencari kerja, asal rajin dan sabar insya Allah ada hasil nya.

Advertisements

3 thoughts on “Cara Mendapatkan Kartu Kuning

  1. Kalo dapetin kartu kuning buat tkw yg kerja overseas apa sama kayak pencari kerja di sekitar wilayah indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s