Wastukencana – Gunung Batu


Berapa ya kira-kira jarak dari jalan Wastukencana sampai Gunung batu? ada yang tau? ah saya juga ga tau berapa Km jaraknya, yang jelas bisa bikin kaki pegel. (Loh kok tau? emang pernah ngalamin ya?). Yap sudah 2 kali saya berjalan kaki dari Wastukencana ke Gunung batu. (Kenapa ga naek angkot kan ada jurusannya?). Bener, memang ada angkot yang menuju ke Gunung batu dari Wastukencana, namun angkot itu paling malam sekitar jam 21.30 WIB, sedangkan saya baru pulang sekitar jam 22.00 WIB. Awalnya sempat was was juga sih ketika memutuskan pulang jalan kaki malam-malam ke Gunung batu, bukan takut hal hal yang berbau mistis, tapi takut kalo pas di jalan kapegat ku genk motor. Ada 2 kemungkinan apabila saya kapegat ku genk motor :

  1. Pulang dengan babak belur, dompet, hp, dan tas di gondol sama itu genk
  2. Pulang tinggal nama AKA Maot.


Sempat kepikiran untuk naik taxi aja, tapi dipikir-pikir pasti mahal (bukannya saya pelit tapi emang lagi ga ada duit). Tapi keinginan itu diurungkan, dan mantap dengan keputusan berjalan kaki sampai rumah. Alhamdulillah selama perjalanan pulang ga ada sesuatu yang buruk menimpa saya. Ini juga berkat lindungan dari Allah SWT, saya bisa sampai rumah dengan selamat. Ya paling cuman pegel kaki aja, ga terlalu banyak ngeluarin keringat karena memang pada saat itu Bandung lagi dingin 😀 .

Kalo ditanya “Mau lagi ga jalan kaki dari Wastukencana ke Gunung batu?” Mungkin saja, tergantung dari isi dompet, kondisi badan, dan cuaca :D.

Cukup Sekian pengalaman hari ini, karena saya juga butuh istirahat setelah perjalanan yang melelahkan ini

 

 

Wassalam…

Leave a Reply

